Langsung ke konten utama

3 TIPS Memulai Menulis Sebuah Artikel di Blog

Cara Memulai Menulis Sebuah Artikel di Blog


salam kenal dari saya sob nama saya Ahmad 

Kadang kita bingung dalam sebuah penulisan artikel atau konten yang akan kita buat untuk kita publikasikan untuk sebuah website atau blog kita. tapi tenang boooss, jangan tegang gitu, nih saya kasih tau bual loo bahwa itu adalah sebuah hal yang yang wajar sekaligus umum sob dan juga banyak di alami alam seorang penulis terutama pemula seperti gue ini. hehehe

Tapi tenang sooob, kali ini saya akan berusaha dengan sekuat tenanga saya (kayak mau perang aja yak hehehe) untuk memberikan sebuah tips buat kalian dan lololo pade agar bisa menulis karena menulis adalah sesuatu banget pokoknya. sesuatu apa? ya sesuatu banget lah hehehe

oke lanjut!!!
oke tanpa lama-lama langsung saja ke tipsnya ya



Tips yang Pertama (Number One)

Tentukan TOPIK / TEMA nah dari yang pertama kali dang yang paling utama adalah dengan cara menentukan tema apa yang akan anda tulis, kemudian tentang apa yang akan anda tulis. Usahakan dalam menentukan tema ini penting sob yaitu tentukanlah tema atau topik yang sedang hangat atau yang sedang tren agar minat pembacanya dapat memilih informasi dari mana saja. Sampai sini paham kan? Oke lanjut yang kedua.



      Tips yang Kedua ( Number Two)
Setelah tips yang pertama lanjut tips yang kedua ini yaitu BUATLAH TULISAN YANG MENARIK DAN BEDA DARI YANG LAIN. dari tulisan yang saya tebali mungkin sudah paham kan maksudnya? Oke maksudnya adalah looo ketika menulis usahakan berbeda dari yang lain walaupun topik dan temanya sama agar tulisan loo unik dan beda dari yang lain yang terpenting agar tulisan loo agar tidak terkena Copyright dan ketika sudah terkena Copyright konsekuensinya adalah blog atau website kita tidak akan di tampilkan di pencarian.




       Tips yang Ketiga (Number Three)
Memasuki tips yang ketiga ya sob, yaitu tulislah dengan GAYA BAHASA YANG MENARIK ya sob agar ketika orang yang membaca tulisan kita betah membacanya, karena apa rata-rata nih ya dan juga saya alami sendiri ysitu orang lebih suka dengan bahasa yang menarik terutama dari awal harus menarik. Agar seperti tadi yaitu ketika orang membaca artikel ataupun tulisan kita bisa menikmati dalam membaca tulisan kita.


Oke sob mungkin cukup itu saja tips dari saya.
kiranya ada yang kurang berkenan saya mohon maaf 
semoga bermanfaat terimakasih sampai jumpa kembali di artikel saya selanjutnya.

Komentar